-->

Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Di SMAN 1 Jelimpo

Editor: Antonius
Sebarkan:

Kegiatan kesbangpol di SMAN 1 Jelimpo
LANDAK, suaraborneo.id - Asisten 1 Setda Landak Yonas, S. Sos, mewakili Pj. Bupati Landak membuka Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, di SMAN 1 Jelimpo, Kamis (11/8/2022). 

Kegiatan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Landak, dengan tema Pendidikan Politik Bagi Milenial Dalam Momentum Proses Demokrasi. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Landak, Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Landak, Camat Jelimpo, Kepala Sekolah SMAN 1 Jelimpo beserta dewan guru dan siswa Kelas XII SMA 1 Jelimpo.

Dalam sambutan Asisten 1 Setda Landak Yonas mengharapkan agar melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas   kehidupan politik dan demokrasi bagi pemilih pemula sehingga melalui pendidikan politik ini nantinya akan tumbuh anak-anak yang  berkepribadian utuh, berketerampilan sekaligus juga mempunyai kesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang baik, sadar akan hak dan kewajiban serta memiliki tanggung jawab.

 "Para peserta dapat menjadi agen-agen sosialisasi politik dalam upaya mewujudkan masyarakat yang demokratis, cerdas dan bermartabat," ujar Yonas.

Yonas menyampaikan setelah mengikuti kegiatan sosialisasi pendidikan politik ini siswa-siswi dapat mensosialisasikan ke lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah.

“Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula agar bisa memberikan pemahaman yang baik kepada pemilih pemula dalam hal ini siswa-siswi agar nantinya bisa mensosialisasikan ke lingkungan sekolah maupun lingkungan rumah," terang Yonas.

Yonas juga menyampaikan bahwa siswa-siswi harus memiliki kepercayaan diri, memiliki kecerdasan berpikir, kecerdasan menentukan sikap dan kecerdasan untuk menentukan masa depannya nanti. Selain itu Para murid memiliki tanggung jawab ketika memberikan hak suara Pemilu 2024.

"Saya yakin para siswa-siswi juga memiliki potensi untuk dimasa depan baik di bidang pendidikan, pariwisata, ekonomi dan lain lain, " ucap Yonas (Anton/Kom) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini