Politisi PKS Sebut Cornelis Berpeluang Jadi Menteri PAN-RB

Sebarkan:

Foto: Politisi PKS, Nasir DJamil (Foto:Ist)
PONTIANAK, Suaraborneo.id – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil, menyebut, mantan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) dua periode, Cornelis, berpeluang menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mengantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia karena sakit.

Ia memprediksi, bahwa penganti Menteri PAN RB nantinya akan diisi dari kalangan PDI Perjuangan. 

Cornelis, dinilai berpeluang, karena selain memiliki pengalaman mulai dari birokrasi atau ASN, Cornelis juga pernah menjabat Bupati, Gubernur hingga saat ini menjabat sebagai anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan membidangi birokrasi.

“Bisa jadi nanti mantan Gubernur Kalbar (Cornelis) yang saat ini di komisi II berpeluang mengantikannya,” kata Nasir Djamil, saat diwawancarai media, Rabu (06/07/2022).

Nasir menambahkan, selain berpengalaman di birokrasi dan politik, mantan Presiden MADN ini juga memiliki kedekatan dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Beliau memiliki karir dari bawah sebagai ASN dan sudah banyak makan asam garam di dunia birokrasi. Beliau di hormati oleh Bu Mega dan juga dikenal dekat dengan Pak Jokowi,” pungkasnya. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini