Persiapan Porprov, ini Beberapa Hal yang Dilakukan Perbakin Sekadau

Sebarkan:

Ketua Umum Pengkab Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimamtan Barat pada tanggal 19-26 November 2022 mendatang, Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau mulai merekrut atlet-atlet yang menjadi prioritas untuk mengikuti Porprov dan memperebutkan sekitar 12 mendali emas pada perlombaan pistol tembak reaksi, air rifle dan air pistol. 

"Kita akan genjot teman-teman atlet melalui club-club menembak yang ada di Kabupaten Sekadau. Persiapan juga kita lakukan dengan latihan terus-menerus dan mengikuti event-event untuk melatih mental atlet dalam bertanding," kata Ketua Umum Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng kepada media ini, Selasa (26/7/2022). 

"Sesuai arahan Perbakin Provinsi Kalimantan Barat bahwa Porprov nanti akan dilaksanakan di Pontianak, tepatnya di lapangan Kodam XIII Tanjung Pura dan dilaksanakan sesuai jadwal Porprov Kalimantan Barat 19-26 November," tambahnya

Mejeng juga mengatakan, yang menjadi kendala di Perbakin saat ini adalah  peralatan untuk lomba, namun Perbakin Sekadau sedang berupaya bersama Pemerintah Daerah untuk bisa menyiapkan peralatan menembak khusus untuk yang diperlombakan diajang Porprov. 

"Untuk Kabupaten Sekadau secara Sumber Daya Manusia (SDM) tidak susah lagi karena sudah banyak teman-teman yang aktif disini dan sampai hari ini juga sudah ada 8 club tembak dari 10 club yang ada yang telah mendorong nama nama calon atlet dan kini masih kami sortir, karena yang diambil nanti hanya sekitar 10 orang yang akan mengikuti Porprov," jelasnya. 

Sebulan sebelum Poprov kita akan gembleng, kita akan latih dan kita akan datangkan nanti pelatih-pelatih yang berkompeten dibidang itu untuk tembak reaksi, air pistol dan air rifle

"Kita harus mengejar target, Sekadau harus bisa memperoleh mendali diajang Porprov mendatang dan ini menjadi tantangan bagi kami pengurus Perbakin Sekadau untuk mampu menciptakan prestasi yang lebih baik untuk Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (Novi/as) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini