Peran Aktif Ormas Sebagai Mitra Pemerintah

Sebarkan:

Pj Bupati Landak Samuel membuka kegiatan gerakan kemitraan bersama Ormas
LANDAK, suaraborneo.id - Pj Bupati Landak, Samuel membuka kegiatan gerakan kemitraan bersama organisasi kemasyarakatan sipil dan perguruan tinggi mensukseskan pemilu serentak tahun 2024,  oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Landak di Aula Hotel Hanura Ngabang, Rabu (27/07/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema “Peran Aktif Organisasi Masyarakat Sebagai Mitra Pemerintah” dibuka langsung Pj. Bupati Landak serta dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar, Kepala Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Landak, Perwakilan Polres Landak, para ormas dan perguruan tinggi di Kabupaten Landak.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wadah komunikasi organisasi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Landak untuk mengevakuasi kegiatan yang akan dilakukan di depan.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini para ormas di Kabupaten Landak bisa mendukung dan mengambil peran agar program pembangunan di Landak bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Samuel meminta agar para ormas dapat mengambil peran dalam memajukan serta menjaga keamanan di Kabupaten Landak sehingga program-program pemerintah bisa terlaksana.

“Para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik agar pada pemilu serentak 2024 nanti bisa menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing, kami pemerintah tentu tidak bisa menjangkau ke seluruh daerah di Landak sehingga para ormas bisa mengambil andil dan peran,” pintanya.

Dirinya juga mengapresiasi para ormas yang sudah mendaftarkan dirinya secara administrasi dan sudah legal melalui Badan Kesbangpol Landak

“Manfaatkan wadah ini untuk berdiskusi dengan para narasumber sehingga nanti para peserta mendapat pemahaman mengenai kemitraan dengan Pemerintah,”ungkap Samuel. 

Kepala Badan Kesbangpol Landak Samsul Bahri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta yang hadir dalam kegiatan gerakan kemitraan bersama organisasi kemasyarakatan sipil dan perguruan tinggi ini.

“Yang hadir dalam kegiatan ini adalah para ormas, dan perguruan tinggi yang mana para peserta sebanyak 50 orang,” ucapnya.

Samsul menambahkan bahwa yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu dari Kesbangpol Provinsi Kalbar, dan Polres Landak.

“Dalam kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menyimak paparan dari para narasumber serta bisa berdiskusi dengan mereka,” tambah Samsul.(Anton/kom) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini