Mendag RI Terima Aspirasi Petani Sawit Kalbar

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalbar, Munsif kepada Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Julkifli Hasan 
JAKARTA, Suaraborneo.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) sudah menyampaikan aspirasi petani sawit Kalbar kepada pemerintah Pusat. 

Aspirasi tertulis berisikan surat terbuka untuk Presiden RI, Joko Widodo beserta 6 (enam) tuntutan petani yang disampaikan kepada Pemprov Kalbar saat aksi di Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (15/07/2022) diterima Pemerintah Pusat melalui Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. 

Aspirasi itu diserahkan oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalbar, Munsif, saat MUNAS I Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) di sebuah Hotel di Jakarta, Sabtu (16/07/2022). 

"Aspirasi berupa surat terbuka untuk presiden dan 6 tuntutan masyarakat petani sawit kepada Gubernur untuk di eksekusi dan diperjuangkan ke Presiden dari Front perjuangan masyarakat sawit Kalbar sudah di sampaikan langsung oleh Kadisbunnak Kalbar, Munsif kepada Mendag, Zulkifli Hasan," kata Munsif, Minggu (17/07/2022) pagi. 

Turut mendmpingi dan menyaksikan penyampaian Aspirasi itu, Bupati Sambas Satono. Pemprov Kalbar berharap, aspirasi masyarakat petani sawit ini bisa disikapi serius oleh pemerintah pusat sesuai isi tuntutan. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini