Ini Harapan Pemuda Katolik Pontianak Terhadap Pengurus Kalbar

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah(Komda) Kalimantan Barat
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah(Komda) Kalimantan Barat di sebuah Hotel di Kota Pontianak, Jumat, 15 Juli 2022.

“Mewakili Pengurus Komisariat Cabang (Komcab) kota Pontianak menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Komda Pemuda Katolik Kalimantan Barat,” ucap Bambang, Ketua Komcab Pemuda Katolik Kota Pontianak.

Terselenggaranya Pelantikan dan Rakerda Pemuda Katolik Komda Kalbar punya pekerjaan besar untuk menjadi agen perubahan sebagai nahkoda roda pemuda katolik serta dapat mendukung memberikan sumbangsih bagi pemerintah daerah, bangsa dan gereja. 

"Sudah waktunya untuk harus saling membangun pergerakan dan saling menguatkan satu sama lain untuk melakukan agen perubahan dalam kepengurusan dengan mewujudkan program kerja kepengurusan yang telah disusun," kata Angeline Fremalco, Ketua Komda pemuda katolik Kalbar.

Dengan demikian guna mendukung program kerja kepengurusan yang sudah di rumuskan berdasarkan visi dan misi ketua dan keselarasan kepengurusan Komda serta Komisariat Cabang se-Kalimantan Barat sebagai polarisasi dan kesolidaritasan semangat persatuan Pro Ecclesia Et Patria dan semangat Pro Bono Publico.

"Pemimpin harus menjadi teladan yang baik bagi generasi muda, dengan mengutamakan sinergi dan kolaborasi," ujar Stefanus Asat Gusma, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik. 

Sebagai langkah strategi Komda Pemuda Katolik Kalbar dapat menjadi motor penggerak baru. Yang diharapkan untuk mendorong kader dan pengurus yang mampu  menggandeng semua unsur organisasi Katolik.

Lebih lanjut, Novatus Dono, selaku Sekretaris Pemuda Katolik Komcab kota Pontianak berpandangan, beberapa program kerja kepengurusan Komda Kalbar berpeluang menjalin kerja sama dan keselarasan. 

"Saya harap pentingnya dukungan dan controlling kepengurusan Pemuda Katolik pusat, dan Komda bagi Komcab Se-Kalimantan Barat,” ucapnya.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Uskup Agung Pontianak dan Pastor Moderator, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik serta turut hadir pula perwakilan Polda Kalbar, perwakilan Pangdam 12 Tanjungpura, Ketua ISKA, ketua Foxpoin, Ketua Bawaslu Provinsi Kalbar, perwakilan Anggota KPU Provinsi Kalbar, perwakilan Kampus Stakat Negeri Pontianak, pengurus Komcab se-Kalimantan Barat, PMKRI Cabang Sungai Raya, PMKRI Cabang kota Pontianak, GAMKI, Pemuda Muhammadiah, GMNI, GP Ansor, unsur media. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini