Idul Adha 1443 H, RAPI Wilayah 13 Sekadau Gelar Bankom

Sebarkan:

Anggota RAPI Wilayah 13 Sekadau. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id – Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau menggelar Bantuan Komunikasi (Bankom) Hari Raya Idul Adha 1443/2022 dengan Frekuensi 143.500 MHz pada tanggal 8-11 Juli 2022.

“Anggota RAPI yang terjun Bankom juga sudah di SK-kan dalam menjalankan tugas, mulai dari penanggungjawab, koordinator lapangan dan anggota-anggota,”kata Ketua RAPI Wilayah 13 Kabupaten Sekadau, Kundori (JZ21LKD), Sabtu (9/7/2022).

Menurutnya, Bankom sudah menjadi program rutin RAPI setiap hari raya keagamaan. Tujuannya, ikut memberikan informasi mengenai keadaan dan kondisi di Kabupaten Sekadau pada perayaan Idul Adha.

“Kegiatan ini, kami bersinergi dan saling berkomunikasi dengan petugas keamanan seperti polisi, TNI dan seluruh anggota kamtibmas di Kabupaten Sekadau,”kata Kundori.

Menurutnya, untuk Posko Bankom Idul Adha langsung di sekretariat RAPI Wilayah 13 Sekadau di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau.

“Jadi, untuk petugas Bankom akan stanbay di frekuensi baik di posko dan di lokasi keramaian seperti saat pelaksanaan salat Id dan penyembeliahn hewan kurban juga kami monitor,”ujar Kundori.

Petugas Bankom Idul Adha akan melaporkan situasi dan kondisi di lapangan melalui radio di frekuensi 143.500 Mhz. Kemudian, petugas Bankom juga akan bergabung dengan aparat kepolisian, TNI, dan organisasi pemuda yang juga turun membantu pengamanan.

“Jadi, RAPI wilayah 13 Sekadau siap membantu komunikasi dalam hari raya keagamaan seperti Idul Adha,” ujarnya. (tim).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini