DPD Patria Kalbar Resmi Terbentuk

Sebarkan:

Foto:ist
PONTIANAK, Suaraborneo.id – Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA) melalui tim mandat pembentukan pengurus PATRIA Kalimantan Barat menyelenggarakan sosialisasi dan pembentukan pengurus DPD Perkumpulan Alumni Margasiswa Kalimantan Barat (PATRIA), Selasa (05/07/2022).

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA), Rini, mendukung penuh dan menyampaikan apresiasi kepada DPD PATRIA Kalimantan Barat yang telah menjalankan tugas dalam rangka pembentukan pengurus di wilayah provinsi Kalimantan Barat, meskipun diselenggarakan secara daring, namun bukan hambatan akan tetapi merupakan sebuah tuntutan dalam perkembangan kemajuan teknologi di era digitalisasi yang harus di manfaatkan dalam memudahkan akses komunikasi.

“Mewakili Pengurus Pusat Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA) menyampaikan apresiasi kepada DPD PATRIA Kalimantan Barat yang telah melaksanakan tugas dalam rangka pembentukan pengurus di wilayah provinsi Kalimantan Barat, sehingga segera di rampungkan personalia struktur kepengurusan,” ungkapnya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan selamat terpilihnya ketua DPD PATRIA Kalbar tetap konsisten melaksanakan tugas dan segera menyusun time line sehingga semua tahapan dalam penyusunan kepengurusan, program kerja serta penjajakan dan konsolidasi dapat berjalan efektif,” tambahnya. 

“Saya berharap segera di rampungkan personalia struktur kepengurusan,” tambahnya lagi. 

Tindak lanjut penjaringan, konsolidasi terus dilakukan dengan semua unsur alumni, dan pentingnya dukungan pengurus pusat dalam rangka membangun komunikasi dan perluasan akses serta penguatan peran pengurus DPD Kalbar. 

“Saya harap pengurus pusat harus controlling yang intens kepada pengurusan semua tingkatan khususnya DPD Kalimantan Barat,” ungkap Yance, selaku penerima mandat sebagai ketua DPD PATRIA Kalimantan Barat.

Sebagai langkah strategi DPD Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA) dapat menjadi motor penggerak baru yang diharapkan untuk mendorong kader dan pengurus yang mampu menggandeng semua unsur organisasi Katolik diantaranya Pemuda Katolik, WKRI, ISKA, PMKRI, FORKOMA, Komisi Kerawam, OMK dan Paroki dalam membangun semangat persatuan gereja. 

Terbentuknya DPD PATRIA Kalbar memberikan angin segar pembentukan pengurusan DPC di tingkat kabupaten/kota Se-Kalimantan Barat. 

Sebagai informasi, Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA) didirikan tanggal 1 Juni 2021, secara legalitas telah terdaftar di Kemenkumham.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diwakili oleh ketua dewan pembina, wakil ketua umum, sekretaris jenderal pengurus pusat Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA), dan turut hadir para alumni PMKRI, senior PMKRI dan rekan-rekan PMKRI dari berbagai cabang serta perwakilan DPD Patria Banten. (Rls/TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini