Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polres Melawi Gelar Patroli

Sebarkan:

Satuan Samapta Polres Melawi saat melaksanakan patroli 
Melawi Kalbar, Suaraborneo id - Demi terciptanya situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya tugas Polri semata, namun memerlukan kerja sama dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri.

Untuk menciptakan dan memperoleh rasa aman di tengah masyarakat, Satuan Samapta Polres Melawi gencar melaksanakan patroli cipta kondisi guna tercipta Kamtibmas. 

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, melalui Kasat Samapta, AKP Markus mengatakan, Patroli yang dilaksanakan merupakan bagian dari menciptakan Kamtibmas di masyarakat serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas. 

"Kami melaksanakan patroli sebagai bentuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di tengah masyarakat," kata Kasat Samapta AKP Markus, Sabtu (16/2022).

Pelaksanaan patroli dilaksanakan siang mau pun malam hari dengan sasaran menyesuaikan gangguan Kamtibmas yang ada baik dengan menyambangi warga dan mendatangi objek vital, perkantoran yang ada di wilayah hukum Polres Melawi.

AKP Markus menambahkan, cara bertindak dalam pelaksanaan patroli yaitu dengan tetap mengedepankan 3S yakni senyum,sapa, salam kepada masyarakat yang di temui.

"Kepada masyarakat kami mengimbau agar selalu berhati hati saat beraktivitas di luar rumah,hindari menggunakan perhiasan berlebihan,pastikan kendaraan terkunci saat di parkir," pungkasnya. (hms/tio) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini