1.580 Ditanam Pemkab Sekadau Untuk Kalimantan Barat Teduh dan Lestari

Sebarkan:

Penanaman pohon serentak di Kabupaten Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menghadiri penanaman pohon serentak tahun 2022 untuk Kalimantan Barat Teduh dan Lestari dalam rangka pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung FOLU NET SINK 2030, bertempat di SMP Negeri 10 Sekadau Hilir. Selasa (19/7/2022). 

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat berkomitmen berkaitan dengan kegiatan penanaman pohon sebagai upaya pelestarian terhadap lingkungan. 

"Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak disetiap sekolah yang ada di Kalimantan Barat dan khusus untuk Kabupaten Sekadau ada 1.580 pohon yang akan ditanam" ujarnya.

"Sesuai arah dari Gubernur, kita menanam tanaman yang produktif disamping untuk penghijauan juga bisa untuk dikonsumsi. Oleh karena itulah kita menanam jenis tanaman seperti matoa, lengkeng, mangga dan lain sebagainya dengan harapan agar Sekolahan bisa menjadi asri dan teduh," tambahnya. 

Pada kesempatan yang sama Plt, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Sandae, juga mengatakan tujuan penanaman pohon ini untuk mengurangi panasnya bumi dan membuat lingkungan menjadi asri. 

"Kita berharap kepada pihak sekolah agar menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam ini agar bisa memberi keteduhan di lingkungan sekolah," pungkasnya. (red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini