Sekda Buka Kegiatan Penguatan DRPPA 2022

Sebarkan:

Sekda Landak Vinsensius saat menyampaikan sambutan

LANDAK
, suaraborneo.id - Kegiatan penguatan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Kabupaten Landak tahun 2022.telah dibuka oleh Sekda Landak Vincensius, di aula kantor Bupati Landak, Selasa (21/6/2022). 

Hadir dalam kegiatan ini Deputi Bidang PHA Kementerian PPPA, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala KUA, Kepala Unit PPA Polres Landak, Ketua PKK Kabupaten Landak. Ketua Satgas PPA Kabupaten Landak, 

Fasilitator Nasional DRPPA Kabupaten Landak, Fasilitaor Provinsi DRPPA Kabupaten Landak, Fasilitator  Daerah DRPPA Kabupaten Landak, Camat Mempawah Hulu, Camat Menjalin, Kepala Desa Bilayuk, Kepala Desa Rees dan Perwakilan Forum Anak Daerah.

Sekda Landak mewakili Pj Bupati, menyampaikan bahwa Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) merupakan desa yang mengintegrasikan persfektif gender dan hak anak kedalam tata kelola penyelenggaraaan pemerintah desa, pembangunan desa, serta penyelenggaraan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Pengembangan sebuah Desa menuju DRPPA harus melibatkan semua pihak yang ada di desa terkhusus perempuan dan anak, " ujar Vinsen. 

Dikatakannya, sebagai pihak yang merasakan langsung hambatan-hambatan yang selama ini harus di hadapi, tentunya mengetahui solusi yang paling tepat untuk mempersempit jurang ketimpangan yang ada, 

" Tujuannya agar dapat terbentuk kesetaraan gender dalam keluarga dan terbangunnya norma sosial yang mendukung penghapusan kekerasan kepada perempuan dan anak," katanya. 

Vinsen berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik. Sehingga semua pihak khususnya perempuan dan anak-anak dapat terlibat, agar hambatan-hambatan yang selama ini masih dirasakan dapat teratasi.

“Saa berharap bahwa apa yang menjadi harapan dan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini dapat terwujud dan tercapai," harap Vinsen. (Anton/Diskom) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini