-->

Melalui Talk Show, Polres Sekadau Sosialisasi Ops Patuh Kapuas 2022

Editor: Redaksi
Sebarkan:

talk show di radio suara Lawang Kuari dalam rangka pelaksanaan operasi Patuh Kapuas yang dimulai sejak tanggal 13 hingga 26 Juni 2022. (foto:ist) 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Polres Sekadau menggelar talk show di radio suara Lawang Kuari dalam rangka pelaksanaan operasi Patuh Kapuas yang dimulai sejak tanggal 13 hingga 26 Juni 2022, bertempat di salah satu radio yang ada di Kabupaten Sekadau. Selasa (14/6/2022)

Sosialisasi dan edukasi disampaikan dalam gelaran talk show tersebut, mengajak masyarakat lebih disiplin dan mematuhi aturan dalam berlalu lintas, Selasa 14 Juni 2022.

Kapolres Sekadau melalu Kasat Lantas AKP Much. Shofian menjelaskan, operasi Patuh Kapuas 2022 digelar serentak sebagai upaya cipta kondisi, mengajak masyarakat untuk tetap patuhi peraturan demi terwujudnya kamseltibcarlantas.

"Yang terpenting, operasi Patuh Kapuas 2022 bertujuan untuk menurunkan fatalitas atau angka kecelakaan yang cukup tinggi belakangan ini," ujarnya

Kasat Lantas AKP Much. Shofian menjelaskan 7 prioritas penindakan jenis pelanggaran lalu lintas antara lain pengendara tidak menggunakan helm standar, kendaraan roda 4 atau lebih tidak menggunakan safety belt dan melebihi batas kecepatan, adapun jenis pelanggaran selanjutnya yakni pengendara dalam pengaruh alkohol, dibawah umur, menggunakan hp saat berkendara, berboncengan lebih dari 2 orang dan melawan arus.

"Pada saat berkendara, hindari berbagai pelanggaran diatas. Hal itu berbahaya bagi keselamatan pribadi maupun para pengguna jalan lainnya," imbau Kasat Lantas.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir maka langkah pencegahan harus tetap dilakukan," pungkasnya. (hms).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini