-->

Masyarakat Diminta Tingkatkan Toleransi Antar Umat Bergama

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Kegiatan sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sanggau 
Sanggau Kalbar, Suaraborneo.id – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sanggau dengan tema “Dengan Semangat Kerukunan Umat Beragama Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa” yang dilaksanakan di Aula Paroki Kecamatan Tayan Hilir, Jumat, (24/6/2022).

Yohanes Ontot, sebagai mitra pemerintah diharapkan mampu menjadi corong untuk menyampaikan informasi agar mencegah hal-hal yg dapat menjadi pemicu keributan yang berpotensi menimbulkan keributan di masyarakat.

“Saya juga berpesan secara khusus di internal DAD bahkan di luar juga sudah sering saya sampaikan bahwa Suku Dayak sebagai Suku yang besar di Kabupaten Sanggau harus mampu mengayomi suku lainnya, memberikan contoh, dan mendukung suku ras lainnya agar kita ini bersatu, kompak, punya rasa saling memiliki sebagai masyarakat Sanggau, untuk memajukan Sanggau juga tentunya,”ujar Yohanes Ontot.

“Negara tidak boleh kalah dengan kekuatan apapun yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan di masyarakat,”tambahnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut dapat membuat organisasi atau lembaga yang hadir berpikir luas dan terbuka agar saling menghargai dengan beragamnya suku, budaya dan agama yang ada khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Hindari berbicara hal yang sensitif apalagi bicara di tempat ramai, di pasar karena dapat menimbulkan gesekan, jangan suka ngompor apalagi jadi provokator, kita harus bersatu jangan mau dipecah belah oleh hal apapun,"pungkasnya (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini