-->

Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Hari Berkabung Daerah

Editor: Antonius
Sebarkan:

Kapolda Kalbar pimpin upacara Hari Berkabung Daerah
LANDAK, suaraborneo.id - Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro, MM memimpin upacara peringatan Hari Berkabung Daerah  (HBD) di halaman monumen Makam Juang Mandor, kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Selasa (28/6/2022) pagi. 

Upacara dihadir Forkopimda Provinsi Kalbar, Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah, TNI / Polri, ASN, para tokoh masyarakat, serta para ahli waris korban  dan para undangan lainnya.

Kapolsek Mandor Iptu Hengki Gunawan, usai mengikuti upacara menjelaskan bahwa upacara digelar di depan monumen Makam Juang Mandor dengan dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di lokasi makam. 

"Peringatan HBD ini merupakan penghormatan kepada para pejuang dan rakyat Kalbar yang gugur dalam penjajahan Jepang yang mengakibatkan banyak korban jiwa oleh Jepang terhadap tokoh-tokoh Kalbar saat itu,” ucap Kapolsek.

Pada acara ini dari kepolisian memberikan pengamanan disejumlah titik baik dipintu masuk makam juang mandor maupun dilokasi tabur bunga di Makam 1 hingga Makam 10.

"Seluruh Personil Polres Landak beserta Polsek jajaran dengan di back up oleh TNI,Pol PP serta Dishub melakukan pengamanan disejumlah titik agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar dan baik," terang Kapolsek.

Kapolsek berharap kepada generasi muda saat ini untuk dapat memaknai momen ini dimana para pejuang terdahulu mengorbankan nyawanya demi membela kemerdekaan.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun maka wajib kita untuk selalu merenungkan dan memaknai perjuangan pendahulu kita," harap Hengki. (Anton/Paska) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini