Gubernur Kalbar Sebut akan Berupaya Agar Sambas Bisa Dikunjungi Wisatawan

Sebarkan:

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji (kiri) saat menghadiri acara 
 Tumpahan Salok Insanak Sambas Serantau, di gedung Pontianak Convention Center (PCC),  Minggu, (5/6/2022). Foto:ist) 
Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri Tumpahan Salok Insanak Sambas Serantau, di gedung Pontianak Convention Center (PCC),  Minggu, (5/6/2022) kemarin. 

Kegiatan yang digelar oleh Persaudaraan Sambas Serantau (PASS) ini, merupakan ajang silaturahmi masyarakat Kabupaten Sambas yang merantau di Kota Pontianak. 

Sutarmidji, dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Sambas dahulu dikenal sebagai kota pemimpin dan para cendekiawan yang terkenal hingga di kancah Nasional. 

“Sambas ini dulunya sebagai gudangnya pemimpin dan para cendekiawan atau orang pintar, jangankan Bupati Sambas, kita lihat Bupati daerah lainnya pun dari Kabupaten Sambas, ini sebetulnya bisa menjadi semangat bagi Kabupaten Sambas untuk terus maju dan terdepan di Kalimantan Barat,” ungkapnya. 

"Kabupaten Sambas memiliki potensi, baik dari segi Ekonomi maupun Wisata. Makanya saya sebagai Gubernur berupaya, membuat Kabupaten Sambas agar bisa dikunjungi wisatawan dari Malaysia dan Brunei, sehingga jalan dari Temajuk akan kita kembangkan. Tidak hanya itu, tempat wisata dan infrastruktur juga kita upayakan untuk kemudahan akses hingga ke Kota Sambasnya,” kata dia. 

Lebih lanjut, Sutarmidji berharap,  agar  masyarakat Kabupaten Sambas dimanapun berada, untuk selalu mengingat dan membangun kampung halamannya agar Kabupaten Sambas semakin maju.

“Saya ucapkan Selamat Tumpahan Salok, saya harap dimanapun warga Sambas berada tetap membangun Kota Sambas agar lebih maju,” tutupnya. (eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini