Bangun Daerah, Security Asal Darit Daftar Caleg PSI 2024

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Hariyanto Mendaftar Sebagai Caleg PSI Pemilu 2024, Kamis (30/06/2022).
PONTIANAK – Seorang pemuda kelahiran Darit, kecamatan Menyuke, kabupaten Landak, Hariyanto, mendaftar sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Manto atau lebih dikenal dengan Anto Basule ini, mendaftar caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pendaftarannya sebagai Caleg diterima langsung oleh pengurus DPW PSI Kalbar di Pontianak, Kamis (30/06/2022).

Pemuda yang kesahriannya bekerja sebagai security di sebuah perusahaan swasta ternama di Kalbar ini mengaku, dirinya maju untuk mewarnai kontestasi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang mewakili kalangan anak muda.

Sejumlah visi dan misi juga disiapkannya jika terplih menjadi anggota DPRD kabupaten Landak. Satu diantara misi yang akan dicapai jika ia dipercaya oleh masyarakat, yakni memajukan pembangunan di desa hingga kecamatan dan mengerakan pemuda dalam berbagai sektor pembangunan.

“Saya ingin membangun daerah kelahiran saya, melalui jalur politik. Karena sebagai warga Negara kita memiliki hak yang sama, yakni hak dipilih dan hak memilih,” katanya, Kamis pagi.

Manto mengungkapkan alasannya memilih PSI sebagai perahu untuk melaju ke kursi DPRD, karena ia melihat PSI merupakan partai yang nasionalis dan sangat konsen dalam membina generasi muda sebagai penerus bangsa.

Dirinya meyakini masyarakat di daerahnya juga sangat mengenal partai PSI, sebuah partai yang berkomitmen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“PSI ini partai yang sangat cocok bagi saya anak muda, karena PSI juga merupakan parpol yang nasionalis, sehingga masuk untuk semua kalangan,” tegasnya.

Dipilihnya daerah pemilihan (dapil) 4 Landak meliputi kecamatan Menyuke, Menyuke Hulu dan Meranti, karena dirinya merupakan putra asli daerah tersebut, yakni di desa Darit. 

“Saat ini kita sudah bangun komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Selain bekerja sebagai petugas keamanan, Hariyanto juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan dan kegiatan sosial. Saat ini ia juga bergabung dalam organisasi Asosiasi Pengusaha Kratom Amerika. Bahkan hingga kini usaha kratom yang digelutinya sudah tembus pasar dunia meski dalam jumlah yang tidak banyak.

Di dunia kerja, Hariyanto merupakan orang yang disiplin dan bertanggungjawab. Meski dalam kesibukan kerja, ia tidak lupa sesekali menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama kawan dan keluarga sambil bercanda gurau.

Secara status, Manto juga masih lajang belum berkeluarga. Dengan status yang dimiliki itu, ia meyakini memiliki banyak waktu untuk membangun daerah dan mengurus masyarakat dalam mengatasi berbagai persolan. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini