Usai Lebaran, RSUD Putussibau Nihil Kasus Covid-19

Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini saat melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Senin (09/05/2022) kemarin. 
Kapuas Hulu, Kalbar - Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Senin (09/05/2022) kemarin. 

Bupati dan Sekda memeriksa status Bed Occupation Rate (BOR) terkait kasus Covid-19, pasca libur panjang berkenaan dengan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Dari peninjauan tersebut diketahui bahwa nihil pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD tersebut. Selain meninjau RSUD, Bupati dan Sekda juga menghadiri apel pegawai di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan dirinya bersama Sekda meninjau rumah sakit untuk memastikan terkait antisipasi kasus Covid-19 setelah libur hari raya Idul Fitri. Dari hasil peninjauan diketahui di rumah sakit tersebut nol pasien Covid-19. 

"Kita berharap tidak ada peningkatan kasus setelah lebaran ini, kalaupun ada semoga tidak signifikan," harap Bupati yang akrab disapa Sis ini.

Bupati Sis meyakini bila penerapan protokol kesehatan baik dan capaian vaksinasi yang baik pula, penularan Covid-19 dapat terkendali. Bila pun ada muncul kasusnya tidak banyak. Kendati demikian, Bupati Sis menginstruksikan kepada para tenaga kesehatan untuk aktif melakukan vaksinasi tahap tiga kepada masyarakat. 

"Saya pesankan kepada tenaga kesehatan (Nakes), walaupun tadi BOR terkait pasien covid-19 kosong, jangan lengah. Kami mengunjungi kalian untuk memotivasi para Nakes agar terus dorong vaksinasi booster, dengan vaksinasi ini terbukti bahwa kasus Covid-19 di Kapuas Hulu menurun," pungkasnya. (hm/fd). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini