-->

Siswa Diminta Persiapkan Diri Hadapi UN

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Petrus Sandan. 
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id – Para siswa yang kini duduk di kelas 6 Sekolah Dasar (SD), kelas 3 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sederajat serta kelas 3 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA ) sederajat tidak lama lagi akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Untuk itu, dalam menghadapi UN tersebut mereka diminta untuk mempersiapkan diri, baik lewat kegiatan seperti mengikuti program belajar tambahan maupun try out. Ini semua dilakukan agar para murid dan siswa siswi dapat lulus dan memperoleh nilai yang memuaskan, apa lagi kalau Kabupaten Sintang memiliki peringkat yang bagus pada nilai Ujian Nasionalnya.

“Kita berharap dalam UN kali ini Kabupaten Sintang memiliki peringkat yang bagus nilai UN-nya, serta para siswa mendapatkan nilai yang tinggi,” harap Ketua Komisi C DPRD Sintang, Petrus Sandan, beberapa hari yang lalu kepada wartawan. 

Menurutnya, agar siswa yang mengikuti UN tahun ini lulus semua, tentunya mereka harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Mulai saat ini, rajin-rajinlah belajar agar saat menghadapi UN siswa sudah siap dalam mengisi apapun soal dalam UN tersebut, baik itu sulit maupun mudah, dan ini tergantung pada murid dan siswa siswinya," ujarnya 

Lebih lanjut dia menegaskan, jangan sampai saat tidak lulus siswa bersangkutan baru menyesal. Untuk itu, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini kembali mengingatkan agar para siswa tidak malas-malasan saat belajar di lingkungan sekolah, mengikuti bimbingan belajar maupun mengulangi pelajaran di rumah.

Selain belajar di sekolah, peran orang tua dalam mendidik anak dirumah juga berperan penting dalam pendidikan anak.

“Orang tua juga harus memberikan motivasi bagi anaknya, agar dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk belajar. Tugas mengingatkan siswa untuk rajin belajar bukan hanya tugas guru, melainkan orang tua juga harus mengawasi anak-anaknya,” pungkasnya. (tim). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini