-->

Ruas Jalan Siduk - Sukadana Mulai Dikerjakan

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Ruas Jalan Siduk - Sukadana yang dikerjakan 
Kayong Utara, Suaraborneo.id - Pemerintah provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), saat ini mulai mengerjakan peningkatan ruas jalan provinsi Siduk - Sukadana, kabupaten Kayong Utara.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Senin (16/05/2022), proses pengerjaan mulai dilakukan. Sejumlah alat berat mulai bekerja di lapangan untuk melakukan penimbunan dan pengusuran. 

Pada papan plang proyek, tertulis pengerjaan ruas jalan tersebut dilakukan oleh PT. Ariaputra Dwi Prima dengan konsultan supervisi CV. Absri Ananta. Adapun nilai kontrak untuk peningkatan jalan Siduk - Sukadana sebesar Rp13.895.237.000,00- bersumber dari ABPD Kalbar tahun angaran 2022 dengan nomor kontrak 620/05/BM/SDK/-SKD/PUPR, tanggal kontrak 31 Maret 2022 dan waktu pelaksanaan selama 210 hari kalender.

Menanggapi perbaikan ruas jalan ini, salah satu warga Kayong Utara, Papgun, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Kalimantan Barat. Ia berharap dengan adanya perbaikan ini, akses transportasi masyarakat dapat berjalan lancar, tidak seperti sebelumnya.

“Saya sebagai warga Kayong Utara sangat mengapresiasi penuh tindak lanjut dari pemerintah provinsi Kalbar,” katanya.

Ia berharap pengerjaan jalan ini dapat dilakukan dengan baik. Ia juga berharap jika kedepan jalan Siduk - Sukadana ditingkatkan menjadi status jalan nasional, maka kualitas jalannya juga akan lebih baik lagi dari yang ada saat ini.

“Kita berharap besar, andaikan jalan ini ditingkatkan menjadi jalan nasional, mungkin bakalan lebih baik lagi kualitasnya,” harap Papgun.

Sebelumnya, keruskaan ruas jalan Siduk – Sukadana di kabupaten Kayong Utara sempat viral setelah adanya aksi penghadangan oleh seorang warga terhadap romboongan kunjungan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus. Aksi inipun menuai bermacam tanggapan dari banyak pihak. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini