-->

Resmikan Puskesmas Sungai Rengas, ini Kata Bupati Kubu Raya

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Peresmian Puskesmas Sungai Rengas. (Foto:ist) 
Kubu Raya, Suaraborneo.id-Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) terus meningkatkan manajemen pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas dengan pola-pola yang lebih cepat melalui sistem data informasi geospasial, sehingga promosi pelayanannya juga bisa lebih maksimal.

"Terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM), tentunya ini menyangkut usia harapan hidup. Sehingga dengan penguatan pelayanan kesehatan, maka langkah pencegahannya juga akan lebih cepat lagi," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di sela meresmikan Puskesmas Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap, Selasa (17/5/2022) kemarin. 

Menurut Muda, penguatan Puskesmas menjadi rawat inap merupakan hal yang sangat penting dan harus diutamakan dalam penguatan derajat kehidupan masyarakat. 

"Jika usia harapan hidup bisa dicegah sedini mungkin, maka kita juga akan lebih preventif dalam melakukan pencegahan sehingga tidak serta merta langsung di bawa ke rumah sakit, tapi bisa dirawat di Puskesmas dulu dengan langkah-langkah yang berdampak pada psikis," ujarnya.

Bupati menilai, yang namanya sakit, dampak psikis memiliki peranan 60 sampai 70 persen, sehingga jika masyarakat di rawat di Puskesmas, maka mereka akan merasa lebih dekat, mudah dan renang serta tidak jauh dari keluarga. 

"Karena sebaran Puskesmas ini berada di sejumlah titik di setiap desa. Di Sungai Rengas ini tentu sebaran masyarakatnya cukup besar, karena di Puskesmas Sungai Rengas ini menjangkau warga yang ada di desa Sungai Kupah dan Jeruju Besar,"  pungkasnya.(eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini