Ratusan Masyarakat Kawal Sidang Adat di Denpom Sintang

Sebarkan:

Ratusan masyarakat adat dan keluarga almarhum Roni Krisno, warga desa Lintah Taum, kecamatan Tanah Pinoh Barat, kabupaten Melawi, mendatangi markas Denpom Sintang, Minggu (15/05/2022) pagi.
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id – Ratusan masyarakat adat dan keluarga almarhum Roni Krisno, warga desa Lintah Taum, kecamatan Tanah Pinoh Barat, kabupaten Melawi, mendatangi markas Denpom Sintang, Minggu (15/05/2022) pagi.

Kedatangan warga dengan membawa sejumlah poster dan spanduk berisikan tuntutan atas meninggalnya Roni Krisno pada 18 April 2022 ini juga mengenakan sejumlah atribut khas adat dayak. 

Kedatangan warga ini juga sekaligus untuk mengawal proses sidang adat yang dilakukan oleh dewan adat dayak terhadap personel TNI yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Roni Krisno.

“Kami datang kesini untuk mengawal proses sidang adat. Kami meminta keadilan atas meninggalnya adik kami harus ditegakan,” kata Damong, salah satu keluarga korban kepada media ini.

Aksi yang dilakukan warga ini juga mendapat pengawalan anggota TNI. Hingga pukul 09.40 Wib, aksi masih berlangsung. Dimana warga juga menyampaikan aspirasinya berjalan dengan tertib.

Untuk sementara, awak media juga tidak di perbolehkan untuk masuk meliput, dan masih menunggu diluar ruangan. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini