-->

Pendaftaran Cakades Sungai Ringin Telah Dibuka

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sungai Ringin, A. Rusmin Nuryadin
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pembukaan Pendaftaran Calon Kepala Desa (Cakades) Sungai Ringin telah dibuka dan dimulai pada hari ini, Senin (9/5/2022). Demikian dikatakan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sungai Ringin, A. Rusmin Nuryadin saat diwawancarai Suaraborneo.id. Senin (9/5/2022). 

Kepada Suaraborneo.id, Rusmin Nuryadin mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran Pilkades serentak sudah dimulai pada tanggal 9 sampai dengan 15 Mei 2022 dan untuk di Desa Sungai Ringin, hari ini sampai pada jam 11.30 WIB sudah ada 3 calon yang mengambil formulir. 

"Bagi masyarakat yang berminat  untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Sungai Ringin dipersilahkan untuk mendaftar, dengan tempat pendaftaran di Kantor Desa Sungai Ringin," ujarnya

Rusmin Nuryadin juga mengatakan, terkait syarat umum untuk menjadi Calon Kepala Desa antara lain yakni, Warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 25 tahun dan maksimal 60 tahun, Pendidikan minimal SLTP sederajat serta masih ada lagi syarat lainnya. 

"Saya mengimbau kepada Calon Kepala Desa agar nantinya dapat berkompetisi dengan baik sesuai dengan ketentuan yang ada dan bersaing secara sehat serta kepada masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dan berperan aktif memberikan hak suaranya dalam Pilkades 27 Juli 2022 mendatang," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini