-->

Muda: Layanan Imunisasi Bagi Semua Anak Kubu Raya Harus Dipenuhi

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat membuka Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 Kubu Raya di pusatkan di Sungai Rengas. Rabu, 18/05/22
Kubu Raya, Suaraborneo.id-Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mencanangkan program nasional Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Puskesmas Sungai Rengas, Rabu (18/5/2022) kemarin. 

Bupati menuturkan, Program nasional Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertujuan untuk mencegah dan melindungi anak-anak Kubu Raya dari berbagai penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3i) yang dapat menimbulkan kecacatan dan kematian.

"Jika anak-anak kita tidak terlindingi dengan Imunisasi, maka berbagai penyakit akan menyerang mereka diantaranya, tuberkolosis, campak, rubela, hepatitis, pertusis, difteri, polio, tetanus neonatorum," ungkapnya

Adanya pandemi Covid-19 kata dia, pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan optimal. Berdasarkan data beberapa tahun terakhir terjadi menunjukan terjadi penurunan cakupan imunisasi rutin, baik imunisasi dasar maupun lanjutan.

Kondisi ini menyebabkan jumlah anak-anak  tidak mendapatkan imunisasi rutin lengkap sesuai usia semakin bertambah banyak. Kondisi ini juga mengakibatkan peningkatan jumlah kasus PD3i dan terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) PD3i.

Ia juga menginstruksikan semua petugas kesehatan maupun camat dan jajaran untuk 'kepong bakol' (bergotong-royong) menyukseskan BIAN 2022. 

“Layanan imunisasi bagi semua anak Kubu Raya harus dipenuhi, jangan sampai ada anak Kubu Raya yang tidak menerima imunisasi,” tutupnya. (eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini