-->

Lomba Olahan Snack Berbahan Baku Ikan Se-Kalbar, Kota Pontianak Juara 1

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kegiatan Lomba Olahan Snack Berbahan Ikan yang dibuka oleh 
 
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani. Foto:ist 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani, membuka kegiatan Lomba Olahan Snack Berbahan Ikan di Sekretariat PKK Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan pembukaan lomba dihadiri Pengurus PKK Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat yang juga sebagai Dewan juri, Herti Herawati. Peserta lomba terdiri dari Tim Penggerak PKK kabupaten/kota dan sebagai Dewan juri, Ahli Pangan, Yohana serta Dewan juri Ahli Gizi, Rayna Anita.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani menyampaikan, kegiatan lomba masak ikan merupakan ajang promosi dalam menggalakkan gerakan memasyarakatkan makan ikan yang bertujuan untuk membangun kesadaran individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan, dimana seluruh elemen masyarakat terutama untuk anak usia sekolah karena ikan banyak mengandung protein dan omega 3 sehingga dapat mencerdaskan generasi penerus Bangsa dan mendukung pencegahan stunting dan penularan covid-19.

"Saya berharap dengan adanya lomba ini, ibu-ibu pengurus PKK kabupaten/kota dapat mensosialisasikan Gemar Makan Ikan dan membantu memberikan makanan tambahan sehari-hari, terutama pada anak-anak dengan menu masakan berbahan baku ikan. Jadi saya harapkan ibu-ibu agar dapat berinovasi dalam mengolah ikan dengan berbagai jenis olahan ikan," harapnya

Lebih lanjut disampaikannya, peningkatan gizi pada anak-anak terutama pada masa tumbuh kembang anak, pembangunan mental dan fisik anak menjadi fokus pemerintah dengan peningkatan nutrisi melalui gerakan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang diinisiasi di tingkat Nasional oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sedangkan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di inisiasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat.

Penilaian Olahan Snack Berbahan baku ikan yang diikuti Tim Penggerak PKK dari kabupaten/kota se-Kalimantan Barat yang dinilai langsung oleh Tim Juri dan menghasilkan Kota Pontianak sebagai Juara 1, Kabupaten Ketapang sebagai juara 2, Kabupaten Kayong Utara sebagai juara 3, juara Harapan 1 Kabupaten Kapuas Hulu, juara Harapan 2 Kabupaten Mempawah dan juara Harapan 3 Kabupaten Kubu Raya. (Adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini