Jalan Siduk - Sukadana Mulai Dikerjakan Rabu ini

Sebarkan:

Kondisi Ruas Jalan Siduk - Teluk Batang (Sukadana)
PONTIANAK, Suaraborneo.id – Melalui akun Fanspagenya, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, kembali menegaskan terkait kerusakan infrastruktur jalan Siduk  - Sukadana di kabpaten Kayong Utara.

Menurutnya, jalan tersebut termasuk jalan Rasau Jaya di kabupaten Kubu Raya, sebelum dirinya menjadi gubernur tepatnya Agustus tahun 2018 sudah diusulkan perubahan statusnya menjadi jalan nasional. Hanya saja, kata Midji, sampai saat ini tidak diperjuangkan.

“Padahal kita punya pejabat dipusat yg membidangi Infrastruktur. Krn tak ade keputusan, maka sy cabut usulan itu biar Provinsi yg tangani, kita mulai bangun jln Rasau Jaya yg tahun ini selesai, lanjut jln Sukadana Tlk Batang 4,6 M, Siduk Sukadana 15 M. Rabu ini sdh mulai dikerjekan,” seperti dikutip dari akun Facebooknya, Jumat (13/05/2022).

Sutarmidji menambahkan, bahkan tahun depan pemerintah provinsi Kalbar akan menganggarkan lagi 50 milyar lebih untuk dua ruas jalan tersebut.

“Tahun depan dua ruas jln ini akan dianggarkan lagi lbh 50 M,” katanya.

“Jadi daripade protes ini itu dan digunakan utk komoditi politik, bagus bantu gimane dana pusat itu bise di alokasikan ke Kalbar,” tutupnya dengan menggunakan bahasa melayu Pontianak. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini