-->

EKM Ke-V Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kegiatan Pembukaan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke- V Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, bertempat stasi senuruk. (Sabtu 7/5/2022).
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pembukaan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke- V Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, bertempat stasi senuruk. (Sabtu 7/5/2022).

"Kegiatan EKM merupakan wadah bagi kita semua khususnya kaum muda-mudi Katolik untuk berkumpul dalam rangka mempererat  hubungan persaudaraan dalam kasih kristus," kata Ketua Panitia EKM, Katarina Wiwik, kepada Suaraborneo.id.

"Maka dari itu melalui kegiatan ini kita semua dapat belajar tentang arti Ekaristi yang sesungguhnya terutama maknanya bagi kaum muda di era milenial ini," tambahnya

"Mari kita sebagai kaum muda Gereja untuk bahu membahu saling mendukung dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan baik," tutup Katarina Wiwik.

Dalam kesempatan yang sama, Fr, Fransiskus Emanuel, CP mengatakan, tema EKM ke-V adalah "Jangan Takut Bersama Yesus". Pesan yesus dalam kitab suci jangan takut itu sangat banyak.

"Jika kita takut kita tidak punya pedoman akan tetapi jika kita berani kita punya pedoman untuk hidup," jelasnya

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan saya ucapkan selamat merayakan EKM ini semoga semua semangat dan dapat membawa perubahan setelah pulang dari sini," ucap Fr, Fransiskus Emanuel, CP.

Ketua OMK Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Valentina, mengucap syukur atas pelaksanaan kegiatan EKM ini yang dimana kegiatan ini sudah lama tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19.

"Saya mengimbau agar semua peserta dapat  mematuhi protokol kesehatan dan menaati tata tertib yang telah ditentukan dan saya juga mengucapkan terimakasih karena telah diundang dalam menyemarakkan kegiatan ini. Semoga EKM selanjutnya akan bertambah lagi pesertanya dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk kita," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini