Wabup Kapuas Hulu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 2022

Sebarkan:

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat  dalam rangka pengamanan dan persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H 
Kapuas Hulu, Kalbar - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat  dalam rangka pengamanan dan persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun  2022 M di Mapolres Kapuas Hulu, Jumat (22/04/2022). 

Polres Kapuas Hulu menggelar Apel Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat Kapuas 2022) untuk mengecek dan memastikan kesiapan seluruh unsur pengamanan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Saya selaku Wakil Bupati Kapuas Hulu tidak henti-hentinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, agar secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tetap kondusif sampai menjelang hari Raya Idul Fitri nanti bersama-sama selalu menjaga dan memelihara kerukunan hidup beragama baik antar sesama agama maupun dengan pemeluk agama lain, hal tersebut merupakan modal utama dalam menatap masa depan Kapuas Hulu dengan penuh harapan dan optimisme," tuturnya

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K, selaku pimpinan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat2022” mengatakan, fokus pengamanan adalah obyek masjid dan tempat wisata yang akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022. 

"Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi “Ketupat-2022” yaitu, pertama, jaga stamina dan kesehatan kedua, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang ketiga, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, keempat, gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, kelima, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 Keenam dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan, ketujuh, satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah," bebernya. 

"Semoga langkah kita ini menjadi amal kita bersama serta kita di berikan kesehatan keselamatan dalam menjalan kan tugas ini. Kami ucapkan selamat bertugas, selalu bersinergritas dan berikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat," pungkasnya. (hm/fd). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini