-->

Rapat Lintas Sektoral Ops Ketupat 2022 di Polres Kubu Raya

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor Operasi Ketupat Kapuas 2022 pengamanan Idul Fitri 1443 H di wilayah hukum Polres Kubu Raya, Jum'at (22/4/2022). 
Kubu Raya, Suaraborneo.id-Polres Kubu Raya Kalimantan Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor Operasi Ketupat Kapuas 2022 pengamanan Idul Fitri 1443 H di wilayah hukum Polres Kubu Raya, Jum'at (22/4/2022) kemarin. 

Rakor dipimpin Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy, dihadiri Dandim 1207/Pontianak Kolonel Arh. Hendra Roza, Dansatpomau Lanud Supadio Letkol Pom Prawoto, Pabung Kodim 1207/Pontianak Mayor Inf. Dr. H.N. Alamsyah, Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G. Suawa, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya yang diwakili Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, Paulus, PJU Polres Kubu Raya, Para Kapolsek Jajajaran Polres Kubu Raya, Kepala SKPD Kabupaten Kubu Raya, Para Toga, Todat dan Tomas Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy mengatakan, pengamanan hari raya Idul Fitri tahun 2022 merupakan hal penting dan memerlukan kerjasama dari semua pihak. Pada Mudik Tahun ini mengusung Tag Line "Mudik Sehat dan Mudik Aman" dalam pelaksanaannya mudik tahun ini Bapak Presiden RI telah memberi kelonggaran waktu cuti selama 10 hari,"  kata Kapolres saat membuka Rakor. 

Kapolres menyampaikan, berdasarkan hasil survey potensi pergerakan nasional sebanyak 85,5 juta orang yang akan melaksanakan mudik pada tahun ini. 

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa setiap pelaksanaan hari raya Idul Fitri mengalami peningkatan gangguan Kamtibmas terutama pelanggaran ketertiban lalu lintas," ujarnya 

Kapolres menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya akan terjadi peningkatan pergerakan orang maupun barang, Untuk itu menjadi perhatian kita bersama kesiapan jalur jalan baik melalui darat, laut, sungai dan udara. 

"Menjelang hari raya, kebutuhan masyarakat terhadap sembako juga akan meningkat, sedangkan beberapa waktu lalu terjadi kelangkaan bahan pangan minyak goreng dan kenaikan harga BBM. Maka dari itu, perlu pengawasan terhadap ketersediaan bahan pokok termasuk BBM serta distribusinya agar tidak terjadi penyimpangan," katanya 

Kapolres mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas selama perayaan Idul Fitri 1443 H di Wilkum Polres Kubu Raya sehingga dalam perayaan dapat berjalan dengan rasa aman dan nyaman.

Ditempat yang sama Penyampaian dari Dandim 1207/Pontianak Kolonel Arh. Hendra Roza meminta agar dilakukan percepatan untuk pelaksanaan vaksinasi menjelang hari raya Idul Fitri di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

"Kami dari pihak TNI mendukung penuh untuk pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Kapuas 2022 di wilayah Hukum Polres Kubu Raya. Kami dari Kodim 1207/Pontianak Siap mendukung dan bekerja sama membantu bersama dengan Instansi terkait yaitu Polri serta instansi terkait dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1444 H di Wilayah Kabupaten Kubu Raya," kata Hendra Rosa. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, juga mengharapkan untuk ketertiban jalan menjadi atensi agar ditangani dengan baik karena akan terjadi peningkatan pergerakan masyarakat khususnya jalur darat. 

"Semoga pelaksanaan pengamanan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat kita," harapnya. 

Sujiwo juga mengharapkan kepada Dinas Pangan untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian jika terjadi kelangkaan bahan pangan tertentu untuk segera dilakukan upaya antisipasi kelangkaan bahan pangan lainnya. 

"Perlu diantisipasi, khusus Jalur Jembatan Kapuas 2, jangan sampai terlalu banyak kendaraan yang berhenti atau mengantri diatas jalur Jembatan Kapuas 2 agar tidak terjadi antrian yang memanjang," pintanya. 

Sujiwo mengapresiasi dengan kerja sama Polres Kubu Raya dan Kodim 1207/BS serta seluruh stakeholder yang ada dalam menciptakan situasi kondusif menjelang perayaan Idul Fitri 1443H hingga sampai dengan waktu perayaannya, semoga dengan telah dilakukan Rakor Linsek ini harapan kita perayaan Idul Fitrri 1443H dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya siap mendukung dan bekerja sama membantu bersama dengan Instansi terkait yaitu TNI & Polri dalam rangka pengamanan Perayaan Idul Fitri 1444 H di Wilayah Kab. Kubu Raya,"ungkap Sujiwo. 

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya yang diwakili oleh Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, Paulus, menyampaikan pihak DPRD Kabupaten Kubu Raya berterimakasih atas kerjasama yang telah terjalin antara seluruh stakeholder karena telah bekerjasama menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kubu Raya menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H. 

"Kami dari pihak DPRD sangat mengapresiasi kepada Polres Kubu Raya telah menjalin kerjasama dengan kami, diharapkan kerjasama ini terus berlanjut dan ditingkatkan," pungkasnya. (eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini