-->


Keluarga Adalah Bagian Kecil yang Didalamnya Terdapat Kasih Sayang

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kartimia Wardani.
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai peran yang sangat besar dalam kehidupan berbangsa. Keluarga paling tidak memiliki delapan fungsi strategis, yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan. Oleh karena itulah, pembangunan bangsa hendaknya diawali dari pembangunan keluarga.

“Mempertimbangkan peran besar dari keluarga tersebut, sangatlah tepat jika pembangunan bangsa ini dimulai dengan membangun keluarga,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kartimia Wardani.

Kartimia menilai, munculnya pemimpin bangsa ini bermula dari kehidupan dan pendidikan yang mereka dapat dari keluarga.Munculnya individu yang berkarakter dan cerdas tentunya hasil dari pembentukan keluarga itu sendiri.

“Keluarga adalah bagian kecil yang di dalamnya terdapat kasih sayang dan perhatian yang nantinya menjadi salah satu modal bagi setiap individu untuk bersosialisasi,” jelasnya.

Apa yang ada dalam keluarga tentu menjadi modal besar bagi setiap individu untuk menjalani hari ke depannya. Maka dari itu ia tekankan, keluarga adalah bagian terpenting bagaimana generasi muda ini dapat terbentuk.

“Saya juga mengajak para orangtua dapat menjadi teladan yang baik bagi anak-anaknya sehingga mampu menjadi generasi yang siap untuk menghadapi kehidupan terlebih di era globalisasi seperti ini,” ajak Kartimia.

Politisi Nasdem ini menyebut, memang tak semua orang sukses berasal dari keluarga yang baik, ada juga yang dari broken home.

“Namun pada dirinya tertancap niat untuk menjadi orang baik sehingga ia pun mampu menjadi orang sukses,” ungkapnya

Kartimia juga berpesan agar keluarga Indonesia tidak berputus asa dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air.

“Kita bisa melewati masa sulit ini dengan menyatukan hati dan bekerja bersama untuk menumbuhkan lagi semangat baru yang dimulai dari keluarga, oleh keluarga, dan untuk keluarga,” pungkasnya. (**).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini