-->


Karolin Dilantik Menjadi Ketua Mabicab Pramuka Landak

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Landak masa bakti 2020-2025.
Landak Kalbar, Suaraborneo.id – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Landak  beserta Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Landak masa bakti 2020-2025 oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Parovinsi Kalimantan Barat, Syarief Abdullah Alkadrie, di aula utama Kantor Bupati Landak, selasa (12/04/22) lalu.

Usai dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Landak, Bupati Karolin juga menlantik dan mengukuhkan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Landak dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Landak masa bakti 2020-2025. Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Vinsensius menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Landak.

Bupati Landak, Karolin dalam sambutannya mengatakan, tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran berbagai pihak termasuk didalamnya  peran gerakan pramuka.

“Saya berharap dengan pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi sistem manajemen dan sumber daya yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat cabang yakni Kabupaten Landak. Tujuan pendidikan kepramukaan untuk membantuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin,” ujarnya

Bupati Karolin berpesan kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Landak dapat terus bergerak dan melakukan perubahan pada gerakan pramuka Kabupaten Landak untuk generasi muda penerus bangsa, terkhusus generasi muda Kabupaten Landak.

“Saya selaku Ketua Mabicab meminta kepada ketua dan pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Landak dapat terus membina kaum muda melalui kegiatan kepramukaan agar generasi muda kita menjadi generasi yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” pesan Karolin.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Parovinsi Kalimantan Barat, Syarief Abdullah Alkadrie dalam arahannya mengatakan, pramuka adalah wadah pendidikan diluar sekolah dan diluar keluarga yang dilaksanakan dalam berbagai bentuka kegiatan menarik dan menantang serta dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan.

“Perlu saya ingatkan dalam penyusunan rencana kerja yang dituangkan dalam program kerja juga melaksanakan beberapa kegiatan nasional maupun daerah yakni Jambore Nasional, Perkemahan antar Satuan Karya Pramuka Nasional, perkemahan bakti Saka Bhayangkara, Lomba Tingkat (LT-IV), Perkemahan Wirakarya Daerah, Jambore Daerah, Perkemahan antar Satuan Karya Pramuka tingkat daerah, Kursus Pengelolaan Kwartir tingkat daerah, Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) tingkat daerah serta apel Hari Pramuka ke 61 tahun 2022, dengan tidak meninggalkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang maupun di Kwartir Ranting,” pungkasnya. (mc).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini