Bupati dan Wakil Bupati Hadiri HUT Desa Goa Boma Ke-38

Sebarkan:

HUT Desa Goa Boma ke-38
Bengkayang Kalbar, Suaraborneo.id Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis hadiri HUT Desa Goa Boma ke - 38, di Kantor Desa Goa Boma, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang, Jum'at (1/4/2022). 

Dalam sambutannya, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengatakan,  pemerintah telah membuat program membangunan  insfrakstruktur mulai dari desa ke kota, karena selama ini pembangunan selalu di pusatkan di kota. Di era Jokowi, diubah menjadi perhatian mulai dari desa. 

"Untuk membangun bangsa ini harus mulai  dari desa, karena jika desa baik ekonominya maka akan berdampak positif perekonomian ke kecamatan, dan jika ekonomi kecamatan baik akan mempengaruhi ekonomi kabupatan, sehingga diharapan semua kepala desa se- kabupatan Bengkayang berlomba-lomba membangun desa," ujarnya 

Darwis menyampaikan bahwa desa Goa Boma sudah cukup usianya untuk dibangun. 38 tahun bukan waktu yang pendek.

"Menurut data, desa Goa Boma adalah desa maju menuju desa mandiri, sehingga diminta agar sumber daya alam dikelola secara baik dan bertanggung jawab," pintanya 

Soal infrakstruktur jalan Bupati menegaskan bahwa pemerintah tetap memperhatikan sebagai bentuk tanggungjawab namun saja beliau baru setahun menjabat untuk diberi kesempatan. 

"Tadi kami semua melewati jalan mulai dari masuk samalantan sampai Goa Boma memang terlihat hancur jalanya. Tahun depan kita akan anggarkan agar jalan dari Samalantan sampai desa Goa Boma tidak rusak lagi," katanya 

"Desa yang berpenduduk kurang lebih 4000, Kepala Desa harus mampu berinovasi dengan penggunaan dana desa sesuai asas manfaat," timpalnya 

Bupati juga menegaskan agar masyarakat setia membayar pajak, karena dengan membayar pajak akan meningkatkan PAD untuk bisa membantu APBD.

"Oleh karenanya kita harus menggenjot pajak sebagai PAD kita untuk membangun insfrakstruktur," ujarnya 

"Selamat hari ulang tahun yang ke-38 semoga Tuhan memberkati desa Goa Boma, sehingga kedepan desa ini mampu merubah status dari desa maju ke desa mandiri demi terwujud kesejahteraan," ucap Sebastianus Darwis. 

Kepala desa Goa Boma, Amdan, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan karena HUT Desa Goa Boma yang ke-38 berjalan dengan lancar serta berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang karena Bupati dan Wakil Bupati turut hadir secara bersama-sama dalam acara HUT desa Goa Boma. 

Lebih lanjut Amdan menyampailan permintaan masyarat desa Goa Boma bahwa masyarakat membutuhkan perbaikan insfrakstruktur jalan dari Samalantan sampai masuk desa Goa Boma, karena menurutnya jalan adalah sentral untuk membangun ekonomi desa Goa Boma. 

Amdan juga merincikan bahwa hampir 60% masyarakatnya petani. Untuk itu mereka butuh jalan yang bagus untuk mobilisasi hasil pertanian mereka ke kota. 

"Diharapkan agar baik pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat dapat membantu untuk peningkatan ekonomi tersebut," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bengkayang, Camat Monterado, Kapolsek, Forkopimcam, Kapus, Tokoh Agama, Pemuda dan Kades Sekecamatan Monterado. (Jf/rinto).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini