Apel Gelar Pasukan Ops Terpusat Ketupat Kapuas 2022 Pengamanan Idulfitri

Sebarkan:

Apel Gelar Pasukan pelaksanaan Operasi terpusat Ketupat Kapuas 2022 Dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Polres Sekadau melaksanakan Apel Gelar Pasukan pelaksanaan Operasi terpusat Ketupat Kapuas 2022 Dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H di masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Sekadau, bertempat di Halaman Mapolres Sekadau. Jum'at (22/4/2022).

Selaku Inspektur Apel, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K. 

Hadir dalam Apel Tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Ir. H Mohammad Isa, Pasi Ops Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Agus Mulyana, Kasipidum Kejari Sekadau, Hendrik Fayol, Plt Kadis Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau Hendri Alpius, Kabid Penegakan Perda Pol PP Kabupaten Sekadau, Indra, Dishub Kabupaten Sekadau Piong, Danramil 1204-15/Skd Hilir Serka J. Sigalingging, Para PJU Polres Sekadau, Ketua FKUB Kabupaten Sekadau, Paulus Lion, Ketua Rapi Kabupaten Sekadau Kundori beserta Pengurus lainnya dan Tamu undangan lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau ,AKBP K. Tri Panungko, S.I.K membacakan amanat Kapolri yang mengatakan bahwa Perayaan hari raya Idulfitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat dan Pemerintah telah menetapkan libur Nasional hari raya Idulfitri 1443 tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idulfitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022. 

"Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku  kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat-2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022- 9 Mei 2022 dan  Operasi ini akan melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 87.880 personel Polri, 13.287 personel TNI, serta 43.225 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya," ujarnya

Kapolres Sekadau juga meminta agar masyarakat semua bisa bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idulfitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat.

"Oleh karena itu, Operasi Ketupat-2022 harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idulfitri 1443 H tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini