-->


300 Pesonel Polres Sekadau Dikerahkan Untuk Pengamanan Misa Perayaan Paskah

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Personel Polres Sekadau saat melakukan pengamanan di salah satu gereja Katolik di Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Menjelang perayaan Paskah tahun 2022, Kepolisian Resor (Polres) Sekadau melakukan pengamanan intensif di sejumlah Gereja, termasuk dalam kegiatan ibadah Misa Jum'at Agung.

Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko menuturkan, pengamanan dilakukan hingga Polsek jajaran dengan melibatkan 300 personel Kepolisian untuk berjaga pada 37 Gereja yang tersebar di 7 Kecamatan di Kabupaten Sekadau. 

"Pengamanan berlangsung sejak Misa Kamis Putih hingga perayaan Paskah pada tanggal 17 April 2022 guna memberikan rasa aman bagi mayarakat selama beribadah," kata Kapolres Sekadau, Jum'at (15/4/2022).

Dalam pengamanan nanti, Polres Sekadau akan bekerjasama dengan TNI dan mitra kamtibmas lainnya sebagai wujud soliditas dalam menjaga serta memelihara stabilitas keamanan sekarang ini.

Sedangkan teknis dan prosedur pengamanan telah disampaikan sebelumnya oleh Kapolres Sekadau dalam apel kesiapan. 

"Ini dilakukandemi kelancaran dan keberhasilan tugas di lapangan," ujarnya 

Pertama, personel yang terlibat pengamanan hendaknya mengetahui jadwal pelaksanaan Misa dan 30 menit sebelumnya sudah berada di lokasi dibawah pimpinan masing-masing Perwira pengendali.

"Sebelum kebaktian Misa, periksa secara random terhadap barang yang dibawa jema'at, tentunya melalui koordinasi dengan pengurus Gereja. Ini merupakan SOP pengamanan dan dilakukan secara etis, sopan dan humanis," pesannya 

"Dalam pengamanan, buddy system jangan dikesampingkan. Bagaimanapun keselamatan pribadi personel harus diperhatikan dalam pelaksanaan tugas," sambung Kapolres.

Selain itu, Polres Sekadau akan melaksanakan patroli di sekitar lokasi Gereja untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas serta faktor lain yang dapat menghambat kelancaran Misa hingga tanggal 17 April 2022 nanti. (hms/as). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini