Wabup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus

Sebarkan:

Peresmian Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Stasi Sungai Ubah 
Sanggau Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan gereja Katolik Hati Kudus Yesus Stasi Sungai Ubah, Paroki Mukok, Kabupaten Sanggau. Senin, (28/2/2022) kemarin. 

Setelah diresmikan, gedung gereja katolik stasi Sungai Ubah ini diberkati oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini. Cp dan mempercikinya menggunakan air kudus.

Ketua Panitia Pembangunan gereja, Yanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu melalui dana hibah secara bertahap dengan total Rp90.000.000

“Total dana yang digunakan dalam membangun gedung gereja katolik stask sei ubah ini sebesar Rp236.500.000," kata Yanto, Ketua Panitia Pembangunan Gereja.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, pasca diresmikan gedung gerja katolik ini diharapkan bisa dimemanfaatkan denga  maksimal sehingga dapat menumbuhkan iman kerohanian umat sesuai ajaran gereja katolik.

"Kita bangga dengan umat di tempat ini, untuk ketekunan, kebersamaan dan gotong royong umat yang selama tujuh tahun membangun Gedung gereja ini. Ini sangat luar biasa dan tentu kita sangat mengapresiasinya," kata Yohanes Ontot, Wakil Bupati Sanggau.

“Berikutnya diharapkan kepada umat agar tetap kompak dan manfaatkanlah Gereja ini dengan baik. Semangat untuk ikut beribadah di hari-hari yang akan datang sehingga iman kerohanian umat di tempat ini dapat bertumbuh," pungka Ontot. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini