Ucok Nikolauspin Simatupang Kepala Desa Termuda di Kabupaten Bengkayang

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Ucok Nikolauspin Simatupang (26), Kepala Desa Rodaya Kecamatan Ledo 
Bengkayang Kalbar, Suaraborneo.id - Inilah sosok Ucok Nikolauspin Simatupang (26), Kepala Desa Rodaya, Kecamatan Ledo  merupakan Kepala Desa (Kades) termuda di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat dengan masa jabatan periode 2022-2028. 

Diketahui, sebanyak 36 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 12 Kecamatan di Kabupaten Bengkayang yang dilantik oleh Bupati Bengkayang pada Jumaat, 04/03/2022 yang lalu.

Di usianya yang masih 26 tahun, ia terpilih sebagai Kepala Desa Rodaya, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang. Sebelumnya, Ucok Nikolauspin Simatupang ini menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Rodaya. 

Pria kelahiran 10 September 1996 itu mengaku senang setelah resmi dilantik menjadi kades. Menurutnya ini semua karena kehendak Tuhan, Ia pun berharap bisa memberikan yang terbaik desa Rodaya. 

"Senang sudah dilantik,’’ kata Ucok kepada Wartawan, kata Ucok saat di hubungi via WhatsApp-nya, Minggu (6/3/2022). 

"Kini Pilkades telah usai, tidak ada yang namanya lawan. Saatnya membangun desa bersama-sama dengan penuh gotong-royong agar impian desa damai dan sejahtera bisa tercapai,” tambahnya 

"Masyarakat desa Rodaya adalah masyarakat saya. Saya akan mengayomi masyarakat desa Rodaya seluruhnya, tanpa pandang bulu,tanpa memandang siapa dia semuanya sama," ungkapnya. 

"Harapan saya kedepannya khususnya untuk masyarakat desa Rodaya yang saat ini saya pimpin, mari kita bersama-sama membangun desa Rodaya kedepannya akan semakin maju dan berkembang, dan mari kita bergandengan tangan dan tetap bersatu padu agar kedepannya desa Rodaya akan maju," imbuhnya 

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Rodaya karena sudah mempercayakan saya untuk memimpin desa Rodaya. Sekali lagi saya berharap agar kita tetap bersatu untuk desa Rodaya lebih baik," pungkasnya. (rinto).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini