-->

Sosialisasi Percepatan ISPO di Kabupaten Sekadau

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Sosialisasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Forum Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (FORTASBI) menggelar kegiatan sosialisasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) guna mempercepat implementasi standar minyak sawit berkelanjutan skema ISPO di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di salah satu restoran yang ada di Kabupaten Sekadau. Jum'at (11/3/2022). 

Senior Advisor FORTASBI, Rukaiyah Rafik mengatakan, sosialisasi yang dilakukan untuk mengajak lebih banyak petani swadaya masuk dalam skema sertifikasi ISPO. 

"Kami ingin petani swadaya di Kabupaten Sekadau untuk terlibat dalam ISPO dan kami juga berharap kepada teman-teman SPKS Kabupaten Sekadau agar bisa mengajak masyarakat masuk dalam skema ISPO  karena ISPO adalah standar Nasional kita dan kita harus bangga menggunakan itu," ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau, Sandae mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh FORTASBI  dalam kegiatan sosialisasi ISPO di Kabupaten Sekadau. 

"Kami mendukung kegiatan yang ditujukan   kepada instansi pemerintah terkait, terhadap perusahaan dan tentunya terhadap petani swadaya sebagai pelaku budidaya Kelapa sawit sebagai upaya untuk menyamankan presepsi dan pengetahuan serta membantu petani swadaya di Kabupaten Sekadau untuk mendapatkan sertifikat ISPO," jelasnya

Menanggapi hal tersebut, Ketua SPKS Kabupaten Sekadau, Bernadus Mohtar mengatakan sangat mengapresiasi FORTASBI yang telah melakukan kegiatan sosialisasi ini karena Kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi petani swadaya yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Kami berharap agar sosialisasi ini bisa terus dilakukan sehingga petani paham dan mau mengikuti sertifikasi ISPO. Kita yakin di Kabupaten Sekadau ini dengan dukungan beberapa pihak FORTASBI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau cukup baik bagi kita dalam melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap petani swadaya di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (Novi).

Editor : Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini