-->

Kodim 1207 Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sosialisasi wawasan kebangsaan 
Pontianak, Suaraborneo.id-Wawasan kebangsaan, bela negara dan ideologi Pancasila adalah kegiatan Kodim 1207/Pontianak yang merupakan salah satu cara untuk mengajak komponen masyarakat secara bersama membangun karakter generasi muda bangsa terutama pada pembentukan masyarakat yang berkarakter.

Hal ini disampaikan Kasdim 1207/Pontianak Letkol Arm Moch Rofiq, saat menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada para peserta sosialisasi dari siswa-siswi dan guru SMK Negeri 3 Pontianak yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan SMA Negeri 3 Pontianak, Kota Pontianak, Kamis (24/03/2022). 

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan wawasan kebangsaan bela negara dan ideologi Pancasila adalah, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat Kebinneka Tunggal Ika-an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta untuk membentuk Kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkap Letkol Arm Moch Rofiq

Kasdim berharap, dengan adanya pembinaan wawasan kebangsaan bela negara dan ideologi Pancasila ini dapat menggugah jiwa generasi muda kita untuk mempunyai rasa tanggungjawab kepada Bangsa dan Negara.

“Nasib Bangsa dan Negara jadi tanggung jawab bersama, dengan pembinaan ini akan menumbuhkan rasa cinta Bangsa dan Negara serta memperkokoh persatuan dan kesatuan,” tegasnya 

Dikatakannya, kuat pertahanan negaranya apabila bangsa itu bersatu padu untuk mempertahankan dan memperjuangkan serta melindungi hak-hak warga negaranya.

“Bela negara adalah salah satu upaya dalam mempertahankan dan membela Negara dalam keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara sesuai dengan tujuan nasional kita,” pungkasnya. (eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini