-->

Kain Tenun Sidan Kapuas Hulu Masuk Nominasi INACRAFT Award 2022

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, Ny.Angeline Fremalco F. Diaan (kanan) 
Jakarta, Suaraborneo.id - Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, Ny.Angeline Fremalco F Diaan,  mengikuti Opening Ceremony dan Pameran INACRAFT 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/03/2022) kemarin. 

INACRAFT 2022 secara  resmi  dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang digelar di JCC selama 23-27 Maret 2022. Pameran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI)  diikuti peserta dari seluruh pelosok tanah air. Mulai dari perajin, pengusaha, produsen, dan eksportir kerajinan.

"Selamat atas diselenggarakannya kembali INACRAFT tahun 2022, yang dimana INACRAFT tahun 2022 ini menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita yang ada di seleruh indonesia," tuturnya

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat untuk dapat mencintai produk-produk produksi dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, Ny.Angeline Fremalco F. Diaan menyampaikan, saat pameran di gelar Kabupaten Kapuas Hulu  menampilkan produk- produk unggulan kerajinan diantaranya kain tenun Sidan dengan pewarna alam, anyaman dan kerajinan kayu.

"Ada satu hal yang menarik bahwa kain tenun sidan mengunakan pewarna alam dari daun kratom, telah menjadi  perhatian  dewan dalam INACRAFT Award 2022, yang kita ketahui bahwa daun kratom  merupakan tanaman khas Kabupaten Kapuas Hulu. Semoga kain sidan ini bisa menjadi pemenang dalam INACRAFT  Award 2022," harapnya 

Angeline Fremalco menambahkan, jika kriteria yang dinilai juri saat INACRAFT Awards 2022 yaitu keaslian dan inovasi.

"Adapun kriteria yang dinilai pada INACRAFT Awards 2022 adalah keunggulan, keaslian, inovasi, daya jual dan ramah lingkungan," tutupnya

Pameran ini diikuti oleh 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring.

Editor : Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini