Jalan Sanggau Ledo-Dawar Dibangun Gunakan Dana PEN

Sebarkan:

Jalan Sanggau Ledo-Dawar
Bengkayang Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Bengkayang pada tahun 2022 melaksanakan pembangunan dengan dana PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional.

Seperti ruas Jalan Sanggau Ledo-Dawar dibangun dengan dana PEN APBD Kabupaten Bengkayang. 

Untuk diketahui Paket Pekerjaan Rekonstruksi Ruas Jalan Sanggau Ledo - Dawar dengan Nomor Kontrak : 620/10/SP-IK.PEN/DPUPR-BM/2021, tanggal Kontrak 24 Desember 2021, tanggal SPMK 2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp.42.274.967.000,00, Lokasi Kecamatan Sanggau Ledo dan Kecamatan Tujuh Belas, Sumber Dana PEN APBD Kabupaten Bengkayang, Waktu Pelaksanaan 368 hari kalender, Penyedia Jasa PT. Fortu Purna Karya, Konsultan Pengawas CV. Absri Ananta Konsultan (AAK), tahun anggaran 2021-2022.

Bupati Bengkayang Sebastanis Darwis mengungkapkan, pembangunan dengan dana PEN dilakukan untuk mengatasi ketertinggalan permasalahan Infrastruktur dasar jalan dan jembatan.

"Kita mengincar daerah yang terbuka untuk pertumbuhan ekonomi, dan Pemkab Bengkayang juga akan membangun daerah lainnya dengan dana lain seperti DAK, hibah , bagi hasil , dana insentif daerah, banyak yang dapat kita gunakan," ucap Darwis

"Pembangunan infrastruktur dasar adalah dasar untuk menuju kemajuan lainnya, dan tentunya akan dibarengi dengan pembangunan pada bidang pendidikan , kesehatan, jaringan listrik, air minum, telekomunikasi dan lainnya, jadi mohon agar didukung program pemerintah ini demi kebaikan dan kemajuan kita bersama," tutup Darwis. 

Sementara itu, warga Sanggau Ledo, Johan Untung atau yang biasa dikenal Matung menyambut baik program pemerintah dengan dibangunnya ruas jalan Sanggau Ledo - Dawar Kecamatan Tujuh Belas. 

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Bengkayang atas realisasi pembangunan yang dilakukan saat ini, dimana dibawah pimpinan Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal, sesuai janjinya sudah membangun jalan Sanggau Ledo - Dawar Kecamatan Tujuh Belas terealisasi dan terbukti tahun 2022 seperti yang kita saksikan saat ini," ungkapnya 

"Sebagai masyarakat, kami memang sudah mendambakan infrastruktur baik sejak lama, apalagi daerah Sanggau Ledo-Dawar banyak lokasi wisata riam, air terjun, jadi kedepan perekonomian akan terbuka luas dan tentunya akan berdampak pada kesejahteraan warga kami juga," tambahnya 

Kami juga berterima kasih kepada perusahaan PT.Fortu Purna Karya yang telah memulai pekerjaan. Kami sebagai warga menyambut baik kegiatan ini dan akan membantu serta mengawal perusahaan supaya pekerjaan terlaksana dengan baik hingga selesai," timpalnya 

"Kepada pihak perusahaan yang bekerja, jangan khawatir karena semua warga di ruas jalan Sanggau Ledo - Dawar sangat terbuka dan mendukung dilaksanakannya kegiatan ini," pungkasnya. (rnt/knd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini