-->

Dukung Instruksi Presiden, PTQ RRI Syaratkan Kartu KIS ke Peserta

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Foto : ist. 
Sanggau Kalbar, Suaraborneo.id - LPP RRI di Kabupaten Sanggau menyelenggarakan seleksi peserta Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional ke-52. Peserta diwajibkan menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang masih berlaku sebagai syarat mengikuti lomba ini.

Kepala RRI Entikong dan SP Sanggau, Mokh. Ansori menyebut, syarat tersebut adalah bentuk dukungan LPP RRI terhadap Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

"Syarat itu bukan untuk mempersulit peserta, tetapi untuk memastikan calon peserta PTQ terlindungi pemeliharaan kesehatannya. Ini juga bentuk dukungan kami terhadap aturan dan kebijakan pemerintah untuk melindungi kesehatan masyarakat," ujar Mokh. Ansori, Minggu (20/3/2022).

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sanggau, Dian Safari mengaku sangat mendukung pemberlakuan syarat tersebut. Pasalnya, cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional di Kabupaten Sanggau masih rendah.

"Kami sangat mendukung untuk syarat tersebut, apalagi cakupan peserta dari Sanggau bisa dikatakan masih agak rendah. Tunggakan khusus peserta mandiri juga cukup banyak. Dengan menjadi peserta BPJS merupakan salah satu proteksi diri dan mendukung program pemerintah juga pastinya," kata Dian. (Bry). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini