Wabup Sekadau: Jika Ada yang Memiliki Potensi Menjadi Kades Silahkan Mendaftar

Sebarkan:

Rapat persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) tahun 2022
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melaksanakan rapat persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) tahun 2022, bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Sekadau. Selasa (15/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan rapat yang dilaksanakan pada hari ini merupakan persiapan awal dari pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sekadau tahun 2022.

"Sudah kita sepakati dengan panitia bahwa pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 yang melibatkan 19 Desa kita laksanakan pada Rabu 27 juli 2022," ujarnya

"Ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan oleh Panitia, peserta dan masyarakat yaitu tahapan persiapan,  sosialisasi, pembentukan panitia dan pelaksanaan pencalonan, pemungutan suara, penyelesaian sengketa tahapan evaluasi serta pelaporan," tambahnya

Subandrio juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di 19 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2022 agar harus proaktif, jangan menyia-nyiakan hak pilih yang ada pada masyarakat dan jika ada yang memiliki potensi menjadi Kades silahkan mendaftar dengan tujuan untuk membangun demokrasi di desa serta harus berjalan dengan baik karena merupakan ujung tombak pembangunan.

"Kita menginginkan masyarakat proaktif dalam pesta demokrasi lokal sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas," pungkasnya. (Novi).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini