Martinus Sudarno Hadiri Pemberkatan Mess Dosen ITKK dan Peresmian Aula Asrama Putri Kumang

Sebarkan:

Acara Pemberkatan Mess Dosen Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) dan Peresmian Aula Asrama Putri Kumang
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau, Martinus Sudarno menghadiri acara Pemberkatan Mess Dosen Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) dan Peresmian Aula Asrama Putri Kumang, di Komplek SMK Keling Kumang. Selasa (22/2/22).

Martinus Sudarno mengatakan sangat bersyukur karena hari ini telah dilakukan pemberkatan dan peresmian Mess Dosen Institut Teknologi Keling Kumang dan Aula Putri Kumang sebagai tanda bahwa aula ini secara resmi sudah boleh digunakan untuk segala macam kegiatan khusunya untuk menunjang kegiatan anak asrama putri Kumang dan bisa dipakai juga diberbagai macam kegiatan dilingkungan Keling Kumang  serta masyarakat.

"Saya berharap Aula ini bisa bermanfaat untuk kita semua," harapnya 

Legislator PDI Perjuangan ini juga mengatakan sangat mengapresiasi terkait  beberapa program yang dilakukan oleh unit usaha yang dilakukan oleh Keling Kumang dan mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik khususnya dalam sektor pendidikan. 

"Saya merasa gembira dan saya menginginkan kota Sekadau ini kembali menjadi kota Pelajar karena dulu dalam sejarahnya ketika sekolah Negeri belum ada baru ada sekolah Misi yang ada di Sekadau ini, orang berdatangan ke Sekadau untuk bersekolah karena kualitas sekolahnya bagus dan didukung oleh asrama yang baik  jadi siswa-siswi yang bersekolah itu bisa merasa nyaman demikian juga orang tua yang menyekolahkan anaknya bisa merasa nyaman dan aman. Dengan demikian kita berharap kita telah menyiapkan generasi muda untuk menuju masa depan yang lebih baik," tuturnya 

"Gedung ini (Aula Asrama Putri Kumang) dibangun bersumber dari APBD Provinsi yaitu dari pokok-pokok pikiran saya dengan jumlah anggaran 1 Milyar dan bangunan ini sangat sesuai dan sepadan dengan jumlah anggaran, inilah yang bisa dipersembahkan untuk masyarakat yang ada di Sekadau khususnya di SMK Keling Kumang ini.

"Tahun ini saya menganggarkan untuk menyelesaikan rumah adat di Desa Menyabo, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau dan Sudah saya anggarkan mudah-mudahan cukup dananya karena rumah adat itu sudah lama terbengkalai ketika saya reses diminta untuk menyelesaikan itu,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Yayasan Keling Kumang, Rektor ITKK Keling Kumang Sekadau, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Paulus Subarno dan Abun Tono, para Dosen ITKK, Pastor Paroki Sekadau, Suster, para Guru SMK Keling Kumang dan Undangan lainnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini