-->

Kasus Narkotika Semakin Meningkat

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, Iptu Salahhudin
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Kasus Narkotika di Kabupaten Sekadau semakin tahun semakin meningkat. Hal ini dikatakan Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, Iptu Salahhudin saat diwawancarai Suaraborneo.id di ruang kerjanya. Rabu (2/2/2022). 

Iptu Salahhudin mengatakan, kasus Narkotika semakin tahun semakin meningkat di tahun 2021 meningkat menjadi 14 kasus, dari 14 kasus tersebut ada 19 tersangka diantaranya ada anak-anak dan dewasa, laki-laki dan perempuan.

"Memasuki Awal tahun 2022 sampai tanggal 28 Januari 2022 sudah ada 2 kasus dengan 3 tersangka dengan jenis barang buktinya Narkotika jenis sabu dan Narkotika jenis Ganja," ujarnya

Salahhudin juga mengatakan, untuk tahun 2022 upaya yang sudah dilakukan untuk mencegah tindak pidana Narkotika adalah dengan menyebarkan Call Centre untuk penyalahgunaan dan penanggulangan Narkotika, dilakukannya Sosialisasi dengan cara mendatangi sekolah-sekolah, memasang Banner dan Spanduk di setiap polsek dan Kecamatan. 

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat, orang tua, tenaga pendidik, tokoh adat, agama dan masyarakat serta aparat penegak hukum agar kita mainkan sosial dengan peran kita masing-masing agar kita dapat mencegah dan menghindari tindak pidana Narkotika khususnya di kabupaten Sekadau ini," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini