Babinsa Desa Kapur Dampingi Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Penderita Disabilitas

Sebarkan:

Penyerahan kursi roda kepada warga yang menderita disabilitas di Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya. 
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id - Babinsa Desa Kapur, Serda Santo dari Koramil Sungai Raya melaksanakan pengawalan dan pengamanan secara langsung terkait penyaluran bantuan Kursi Roda yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Pemerintah Desa Kapur kepada warga yang menderita disabilitas di Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Jumat (18/02/2022). 

Sebanyak 9 orang warga penderita disabilitas berhak menerima bantuan berupa kursi roda dan dan 2 orang diantaranya menerima alat bantu dengar.

Kepada suaraborneo.id, Serda Santo menjelaskan pengawalan penyerahan bantuan dari Dinas Sosial melalui pemerintah desa Kapur tersebut merupakan bentuk kewajiban dirinya selaku pihak keamanan untuk memastikan proses penyerahan berlangsung dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab saya selaku aparat keamanan yang ada di Desa untuk selalu bersentuhan langsung dengan masayarakat, dan kami harus memastikan kegiatan seperti ini dapat belangsung aman dan tertib, serta tepat sasaran,” ujarnya 

Pada kesempatan tersebut, Serda Santo juga mengingatkan kepada warga masyarakat yang hadir untuk tetap mematuhi prtokol kesehatan, karena kegiatan penyaluran bantuan masih dalam masa pandemi covid-19. 

“Selain kegiatan tadi pada kesempatan ini juga saya selalu berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada diwilayah desa Kapur untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus covid-19,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan dari Dinas Sosial tersebut dihadiri Kades Desa Kapur, Fahmi, S. Pdi, Bhabinkamtikmas, Aiptu Sony, Serda Santo dan, Relawan Satgas Covid-19 Sebanyak 5 orang. (Eka).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini