-->

Wabup Kapuas Hulu Hadiri Peresmian Perluasan Program Karet Alam Berkelanjutan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T (kiri) 
Kapuas Hulu Kalbar - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri Peresmian Perluasan Program Karet Alam Berkelanjutan melalui Skema Kemitraan Pembangunan Terpadu dan Sektoral Satwa, bertempat di Aula Pertemuan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (26/1/2022). 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan penurunan harga karet yang diterima petani yang menyebabkan banyak kebun karet ditinggalkan petani maka diselengkarakannya kegiatan tersebut.

"Penurunan harga karet yang diterima di tingkat petani mengalami penurunan yang menyebabkan banyak kebun karet ditinggalkan petani, salah satu upaya pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang telah bekerjasama dengan GIZ, pada tahun 2019, telah diresmikan program karet alam berkelanjutan di Kapuas Hulu," ujarnya 

Menurut Wahyudi Hidayat, perluasan program kerjasama ini adalah sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya untuk membantu meningkatkan pendapatan dan ekonomi petani karet disetiap kecamatan yang mengunggulkan produk hasil alam karet.

"Perluasan program kerjasama ini adalah sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya untuk membantu meningkatkan pendapatan dan ekonomi petani karet, sebagai target adalah sedikitnya 4.000 (empat ribu) petani karet dapat bergabung, dilatih, didampingi dan produk karet mutu baik yang sesuai standard dapat dibeli langsung oleh perusahaan dengan harga yang baik. Ada sembilan (9) Kecamatan yang menjadi lokasi program yaitu Kecamatan Hulu Gurung, Silat Hulu, Silat Hilir, Seberuang, Boyan Tanjung, Kalis, Batang Lupar, Embaloh Hulu dan Embaloh Hilir," pungkasnya. (hms/fd).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini