300 Anak Usia 6-11 Tahun di SDK Slamet Riyadi Divaksin

Sebarkan:

 Vaksinasi anak usia 6-12 tahun 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten sekadau bekerjasama dengan Puskesmas Sekadau Hilir menggelar Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun,  bertempat di SDK Slamet Riyadi Sekadau. Selasa (18/1/2022). 

Bupati Sekadau, Aron mengatakan, hari ini ada 300 anak SDK Slamet Riyadi yang akan divaksin. 

"Dengan harapan jika anak-anak sudah divaksin kedepannya bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen dan target kita bulan februari 85 persen masyarakat di Kabupaten Sekadau sudah di Vaksin," kata Bupati Sekadau, Aron mengawali sambutannya dengan singkat. 

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan bahwa vaksin yang diberikan hari ini untuk anak usia 6-12 tahun  berjenis vaksin sinovac dengan target 600 dosis dan dibagi dengan 2 sesi hari ini dan besok. 

"Untuk target keseluruhannya Kabupaten Sekadau, anak yang divaksin mencapai 21.000 dan menjadi prioritas kita dalam rangka kita melakukan hard imunnity kepada masyarakat Kabupaten Sekadau," jelasnya

Dalam Kesempatan yang sama Ketua Yayasan Karya Keuskupan Sanggau Perwakilan Sekadau, Pastor Kristianus, Cp menyambut baik vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang penyelenggaraannya di SDK Slamet Riyadi. 

"Saya berharap dengan adanya vaksin ini anak-anak bisa terbebas dari Covid-19 sehingga diberi kesehatan dengan baik, bisa belajar dengan baik dan semoga pengembangan vaksin ini bisa terus ditingkatkan bukan hanya di tempat ini tetapi berkembang juga di Sekolah lain yang ada di Kabupaten Sekadau serta semoga vaksin ini dapat mencapai target yang diinginkan oleh Pemerintah," harapnya

Senada dengan hal diatas Falaun salah satu orang tua murid dari Rafel mengatakan sebagai orang tua murid sangat mendukung vaksinasi ini karena ini merupakan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Kami sebagai orang tua murid mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan instansi terkait yang telah mendukung Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun," pungkasnya. (Novi).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini