Wabup Kapuas Hulu hadiri Hari Bhakti Tranmigrasi Ke-71

Sebarkan:

Hari Bhakti Tranmigrasi Ke-71
Kapuas Hulu Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri Hari Bhakti Tranmigrasi Ke-71 dengan tema "Transmigrasi Wujud Nyata Implementasi SDGs untuk Pembangunan Berkelanjutan". Kegiatan dilaksanakan di gedung Kantor Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (13/12/2021). 

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan transmigrasi sedikit menurun dalam hal pembangunan Permukiman Transmigrasi Baru (PTB) yang disebabkan berkurangnya areal pencadangan lahan di Kabupaten Kapuas Hulu, namun demikian Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kapuas Hulu tetap konsen terhadap pembangunan daerah kawasan transmigrasi yang sudah ditetapkan melalui unit-unit permukiman transmigrasi yang sudah di bangun. 

Selanjutnya Wakil Bupati Kapuas Hulu berharap transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu dapat sesuai dengan tujuan transmigrasi yang sebenarnya.

"Program transmigrasi di Kabupaten Kapuas Hulu diharapkan dapat sesuai dengan tujuan transmigrasi yang sebenarnya diantaranya untuk menyeimbangkan penyebaran penduduk memperluas kesempatan kerja mempercepat lajunya pembangunan daerah pemerataan sumber daya alam dan sumber daya manusia serta meningkatkan taraf hidup para tranmigran dan memperkuat ketahanan nasional," pungkasnya. (hms/fd).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini