-->

Tinjau Lokasi Kebakaran 12 Ruko, Yustinus J Sampaikan Belasungkawa dan Prihatin

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Lokasi pasca kebakaran Ruko di Jalan DI Panjaitan Sintang 
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yustinus J, S. Pd. M.A.P meninjau lokasi kebakaran Rumah Toko (Ruko) di Jalan DI Panjaitan, Selasa (7/12/2021).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang Martin Nandung, S.Sos, M.Si bersama Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Yudius, S.Sos, M.Si turut mendampingi saat peninjauan.

Sebanyak 12 Ruko di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Kapuas Kanan Hulu terbakar Selasa, 07 Desember 2021 sekitar pukul 05:22 WIB dan dilakukan pemadaman oleh Tim Busera Sintang. Kebakaran tersebut menelan satu korban jiwa meninggal dunia. Penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan Polres Sintang. 

Yustinus J, di lokasi kebakaran menyampaikan, berkat kecepatan tim pemadam kebakaran Busera dan bidang pemadam kebakaran Satpol PP Sintang, kebakaran tidak meluas. 

“Kalau kita melihat rumah toko di sekitar lokasi kebakaran yang padat, peluang untuk meluasnya kebakaran sangat tinggi karena letaknya yang berdekatan. Tetapi berkat kecepatan tim Damkar dalam melakukan lokalisir kebakaran, ruko yang terbakar bisa di minimalisir,” ujarnya 

“Kita berduka dengan timbulnya korban jiwa pada musibah kebakaran ini. Kita prihatin dengan kebakaran ini. Semoga keluarga korban dalam musibah kebakaran ini diberikan ketabahan dan kekuatan. Pemkab Sintang akan memberikan perhatian kepada korban yang ke depan akan membangun kembali tempat usaha mereka,” ungkap Yustinus j. 

Sementara Yudius Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang memastikan ada 12 rumah toko yang terbakar. 

“Ada juga satu korban meninggal dunia. Kerugian ditaksir Miliaran rupiah,” pungkas  Yudius di lokasi kebakaran. (humas) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini