Tanam Pohon Dalam Rangka HUT Kabupaten Sekadau Ke-18

Sebarkan:

Kegiatan tanam pohon dalam rangka HUT Kabupaten Sekadau ke-18 di desa Meragun 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron S.H melaksanakan kegiatan tanam pohon dalam rangka HUT Kabupaten Sekadau yang ke-18, bertempat di Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman. Selasa (14/12/2021) 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Handi dari fraksi Gerindra dan Jefrai dari fraksi Demokrat, Beberapa Kepala SKPD, Camat Nanga Taman, Forkopimcam, Kepala Bank Kalbar Cabang Sekadau, Kepala PDAM Sirin Meragun, Kepala Desa Meragun dan Undangan lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan, dalam rangka HUT  Kabupaten Sekadau ke-18 Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan penanaman pohon atau penghijauan di Desa meragun tepatnya disekitaran wilayah air bersih sirin meragun. 

"Hari ini kita menanam sebanyak 250 pokok Pinang, 450 pokok Matoa, 200 pokok Petai, 100 pokok Jengkol, 20 pokok Durian, 20 pokok tengkawang dan 10 pokok Belian," ujarnya

"Kedepannya dalam rangka HUT Kabupaten Sekadau kita akan terus melakukan penanaman pohon dan tempatnya nanti juga berpindah pindah," tambahnya

Aron juga mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini juga dalam rangka menyikapi bahwa tengkawang juga merupakan lambang dari kota Kabupaten Sekadau. 

"Sudah menjadi tugas Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk memperdayakan pohon tengkawang agar pohon tengkawang tetap eksis di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. 

Sebelum kegiatan tanam pohon dilaksanakan, juga dilakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Adat dan pengobatan gratis bagi masyarakat bertempat di Gedung Posyandu Desa Meragun. (Novi).

Editor : Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini