Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Penyetaraan Jabatan Pengawas kedalam Jabatan Fungsional

Sebarkan:

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji penyetaraan jabatan pengawas kedalam jabatan fungsional, dilantik langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan 
Kapuas Hulu Kalbar, Suaraborneo.id - Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji penyetaraan jabatan pengawas kedalam jabatan fungsional, dilantik langsung oleh Bupati Kapuas Hulu bertempat di Gedung Volley Indoor Putussibau, Kamis (30/12/2021) Pagi. 

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, pelaksanaan pelantikan pada hari ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah tersebut yang didasari oleh surat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Nomor 800/8660/OTDA tanggal 28 Desember 2021 hal persetujuan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Yang selanjutnya wajib dilantik dan diangkat sumpah ke dalam jabatan fungsional sesuai dengan agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 junto Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 87. 

"Bagi Pejabat Fungsional yang dilantik pada hari ini tidak hanya semata-mata murni melaksanakan peran dan fungsi sebagai pejabat fungsional, akan tetapi juga tetap membantu menjalankan tugas dan fungsi manajerial yang selama ini dilaksanakan dalam rangka membantu unit organisasinya menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan. Karena peran dan fungsi manajerial yang  telah Bapak Ibu miliki selama ini akan tetap dibutuhkan dalam menghadapi dinamika roda pemerintahan ke depan yang semakin dinamis," pesannya 

Bupati Kapuas Hulu yang akrab disapa Bang Sis dalam sambutannya berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru, tingkatkan kinerja dan terus kembangkan kompetensi yang dimiliki. 

"Sehingga Bapak Ibu dapat menjadi bagian penting dalam menjalankan roda pemerintahan yang semakin dinamis sekarang ini serta diharapkan dengan adanya implementasi penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Kapuas Hulu Hebat," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini, Forkompida, dan para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. (hms/fd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini